Kamis, 29 April 2010

AL IMAM MUHAMMAD AL-MAHDI

Imam Muhammad Al-Mahdi


Muhammad al-Mahdi juga dikenal sebagai Hujjat bin al-Hasan (15 Sya'ban 255 AH - sekitar 29 Juli 869 - di okultasi ) adalah individu yang dipercaya oleh Imamiyah Shi ' seorang Muslim untuk menjadi mahdi , penyelamat utama manusia dan final Imam dari Dua Belas Imam . Syi'ah Imamiyah percaya bahwa al-Mahdi dilahirkan di 869 dan tidak mati melainkan disembunyikan oleh Tuhan ( ini disebut sebagai yang okultasi ) dan kemudian akan muncul dengan Yesus dalam rangka untuk memenuhi misi mereka untuk membawa perdamaian dan keadilan untuk dunia. Ia menjabat Imamah pada usia 5 tahun.

Kutipan yang berkaitan dengan Muhammad al-Mahdi di Wikiquote


Kelahiran dan kehidupan dini menurut Syi'ah Dua Belas

Dua Belas Shi'as percaya bahwa Mahdi lahir di 869 AD seperti Abul Qasim Muhammad bin Hasan bin 'Ali. Ibunya, Narjis (Melika), adalah seorang Byzantium putri yang berpura-pura menjadi budak sehingga ia mungkin perjalanan dari kerajaan ke Saudi. Ayahnya, Hasan al-Askari , diyakini telah kesebelas dan kedua dari belakang Imam Syi'ah . Shi'as percaya bahwa kelahirannya adalah menyimpan rahasia karena penganiayaan bahwa Syi'ah hadapi selama waktu di tangan Al-Mu'tamid , yang Abbasiyah Khalifah.

Untuk mendukung klaim Imam Mahdi, Imamiyah Shi'as bersama dengan semua muslim lainnya sekte kutipan berikut Hadis : "Aku dan` Ali adalah ayah dari bangsa ini, siapa pun yang mengenal kita dengan sangat baik juga tahu Allah, dan barangsiapa menyangkal kita juga menyangkal Allah, yang unik, Maha Perkasa Dan dari `bani Ali. adalah cucu saya Al-Hasan dan al-Husain, yang menjadi tuan dari pemuda surga, dan dari keturunan al-Husain akan sembilan: siapa menaati mereka menaati saya, dan siapa pun mendurhakai mereka juga mendurhakai aku; yang kesembilan di antara mereka adalah mereka Qa'im dan Mahdi ".


Sebelas Syi'ah Imam Hasan al-Askari meninggal pada tanggal 1 Januari 874 AD (8 Rabi 'al-Awwal , 260 H ) dan sejak hari itu, putranya Mahdi diyakini oleh Shi'as menjadi Imam, ditunjuk oleh Allah , untuk memimpin orang-orang mukmin pada zaman tersebut. Account yang paling populer al-Mahdi dalam literatur Syiah diambil dari pemakaman ayahnya. Hal ini melaporkan bahwa sebagai doa pemakaman akan segera dimulai, paman al-Mahdi, Jafar bin Ali mendekati untuk memimpin doa. Namun, al-Mahdi mendekati dan memerintahkan, "minggirlah, paman, hanya seorang Imam yang dapat memimpin doa pemakaman seorang Imam." Jafar pindah ke samping, dan tahun anak lima memimpin doa untuk pemakaman ayahnya. Hal ini melaporkan bahwa saat ini bahwa al-Mahdi menghilang dan pergi ke ghaybat, atau okultasi.


Signifikansi Imam Kedua Belas


Beberapa hadits menunjukkan signifikansi kepada generasi kedua belas keturunan Muhammad.

Sebuah hadis dari teks Syiah (Kitab Al-Kafi) yang berisi percakapan antara Syiah pertama Imam Ali bin Abu Thalib dan seorang pria bernama Asbagh bin al Nubata, serta Hadis dalam Sahih Bukhari dan Sahih Muslim di mana Muhammad berbicara tentang Dua Belas tabiin.

(Lihat Hadis Dua Belas tabiin )

Dikisahkan Jabir bin Samura: Saya mendengar Muhammad berkata, "Islam akan terus kuat untuk dua belas penguasa Muslim (yang akan memerintah seluruh dunia Islam)." Dia kemudian berkata kalimat yang saya tidak mendengar. Ayahku berkata, "Semua mereka ( orang-orang penguasa ) akan dari Quraisy".

    
Dalam sebuah hadis dianggap sebagai otentik, Muhammad mengatakan,

Bahkan jika durasi seluruh dunia keberadaan sudah habis dan hanya satu hari tersisa sebelum Hari kiamat , Allah akan memperluas hari sedemikian panjang waktu, untuk mengakomodasi Kerajaan seseorang dari Ahl al- Bayt yang akan dipanggil dengan nama saya dan nama ayah saya. Dia kemudian akan mengisi bumi dengan kedamaian dan keadilan karena akan telah diisi dengan ketidakadilan dan tirani sebelum itu.

Periode

Masa okultasi (ghaybat) adalah bagian dibagi menjadi dua:

    * Ghaybat al-Sughra atau Minor okultasi (874-941), terdiri dari beberapa dekade pertama setelah Imam hilangnya bila komunikasi dengan dia dipertahankan melalui wakil Imam.

    * Ghaybat al-Kubra atau Mayor okultasi mulai 941 dan diyakini terus sampai waktu yang ditentukan oleh Allah, ketika Mahdi akan muncul kembali untuk membawa keadilan mutlak kepada dunia.


Minor okultasi

Selama okultasi Minor (Ghaybat al-Sughra), diyakini bahwa al-Mahdi mengadakan kontak dengan para pengikutnya melalui deputi ( Arab. suatu-nuwab al-arbaia). Mereka diwakili dia dan bertindak sebagai agen antara dia dan para pengikutnya.

Setiap kali menghadapi masalah-orang yang beriman, mereka akan menulis keprihatinan mereka dan mengirimkannya ke wakilnya. Deputi itu akan memastikan putusan, mendukung dengan cap dan tanda tangan, dan mengembalikannya ke pihak-pihak terkait. Deputi juga mengumpulkan zakat dan khums atas namanya. Untuk Syiah, gagasan berkonsultasi dengan Imam yang tersembunyi bukan sesuatu yang baru karena kedua sebelum Imam Syiah itu, pada kesempatan, bertemu dengan pengikut mereka dari balik tirai.


Tradisi Syiah berpendapat bahwa empat deputi bertindak dalam suksesi satu sama lain :

# Utsman bin Sa'id al-Asadi

# Abu Jafar Muhammad ibn Uthman Abu Jafar Muhammad bin Usman

# Abul Qasim Husayn ibn Ruh al-Nawbakhti Abul Qasim Husain bin Ruh al-Nawbakhti

# Abul Hasan Ali ibn Muhammad al-Samarri Abul Hasan Ali ibn Muhammad al-Samarri


Dalam 941 (329 H), keempat deputi mengumumkan perintah oleh al-Mahdi, bahwa wakil akan segera mati dan bahwa perwakilan akan berakhir dan periode okultasi Mayor akan dimulai.


Wakil keempat meninggal enam hari kemudian dan Muslim Syiah terus menunggu kemunculan Imam Mahdi. Pada tahun yang sama, banyak ulama terkemuka Syiah seperti Ali bin Babwayh Qummi dan Muhammad bin Yaqub Kulayni , compiler belajar dari al-Kafi juga meninggal.



Mayor okultasi

Menurut surat terakhir dari al-Mahdi untuk Ali bin Muhammad al-Samarri "dari hari kematian Anda [deputi terakhir] masa okultasi utama saya (Kubra ghaybatul al) akan segera mulai sebagainya Oleh karena itu, tidak ada yang akan melihat saya. , kecuali dan sampai Allah membuat saya muncul Pandangan lain adalah bahwa Imam tersembunyi ada di bumi "di antara tubuh Syiah" tetapi "penyamaran." Banyak cerita" ada Imam Tersembunyi "mewujudkan dirinya kepada anggota terkemuka ulama."


kemunculan

Dua Belas Shi'as mengutip berbagai referensi dari Al Qur'an dan laporan, atau Hadis , dari Imam Mahdi dan dua belas Imam Syi'ah berkaitan dengan kemunculan al-Mahdi yang akan, sesuai dengan perintah Allah itu, membawa keadilan dan perdamaian kepada dunia dengan mendirikan Islam di seluruh dunia.

    * Imam Mahdi dilaporkan telah berkata:

Shi'ah percaya bahwa Imam Al-Mahdi akan muncul ketika dunia telah jatuh ke dalam kekacauan dan perang saudara muncul antara umat manusia tanpa alasan.Saat ini, ia beriman, setengah dari orang yang beriman sejati akan naik dari Yaman membawa bendera putih ke Mekah , sementara separuh lainnya akan naik dari Karbala , di Iraq , membawa bendera hitam ke Mekah. Pada saat ini, Imam al-Mahdi akan datang menghunus Pedang Allah, yang Blade of Evil's Bane, Zulfiqar.yang berbilah Pedang Double. Dia juga akan datang dan mengungkapkan teks-teks di tangannya, seperti al-Jafr dan al-Jamia .Shi'ah percaya bahwa Yesus juga akan datang, (setelah kembali Imam Mahdi-penampilan untuk mengikutinya Imam.) tersebut Mahdi untuk menghancurkan tirani dan kepalsuan, dan untuk membawa hukum dan perdamaian dunia.

Sunni melihat
Mayoritas Sunni Muslim dilakukan tetapi tidak mempertimbangkan bin Hasan al-Askari menjadi Mahdi atau berada di okultasi. Namun, mereka percaya bahwa Mahdi akan berasal dari keluarga Muhammad, lebih khusus dari Al-Hasan bani ' .Sunni percaya bahwa Mahdi belum lahir, dan karena itu identitas persisnya hanya diketahui Allah. Selain dari tepat silsilah Al Mahdi,, Sunni menerima banyak Syiah menerima hadis yang sama tentang prediksi tentang munculnya Al Mahdi, bertindak, dan Khilafat nya universal. Sunni juga memiliki beberapa Mahdi hadis lebih yang tidak hadir dalam koleksi Syiah, seperti berikut:

Abu Sa'id al-Khudri (RA) meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW berkata:

    Kami Mahdi akan memiliki dahi yang lebar dan menunjuk (menonjol) hidung. Dia akan memenuhi bumi dengan keadilan seperti itu diisi dengan ketidakadilan dan tirani. Ia akan memerintah selama tujuh tahun.

     - Abu Sa'id al-Khudri ,

buku Syiah tidak secara eksplisit menyebut Mahdi memiliki menunjuk (menonjol) hidung.

Lain hadis Sunni tentang Mahdi yang hampir identik dengan rekan-rekan mereka dalam buku-buku Syiah

Ummu Salamah berkata:

    Aku mendengar Rasulullah SAW berkata: "Imam Mahdi adalah dari garis keturunan saya dan keluarga"


Abu Sa'id al-Khudri berkata:

    Rasulullah SAW berkata: "Dia adalah salah satu dari kita"
   

Dalam terang tradisi dan interpretasi, kepribadian dari Mahdi yang Dijanjikan akan seperti:

Dikatakan "prediksi dan pengetahuan tentang Mahdi Di antara mereka adalah bahwa Imam Mahdi yang dijanjikan akan menjadi khalifah Allah, dan bahwa untuk membuat perjanjian dengan dia adalah wajib. Dia akan menjadi milik Ahlul bait Nabi Muhammad SAW dan akan berada di garis Imam Hussein. Namanya akan Muhammad dan nama keluarganya akan Abul Qasim, nama ayahnya akan 'Abdu'llah [bukan Hasan ), dan ia akan muncul di Mekah.Dia akan melindungi umat Islam dari perusakan dan akan mengembalikan agama ke posisi semula.

Sunni juga percaya bahwa Yesus akan kembali bersama Imam Mahdi, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa mereka tidak setuju dengan Syiah mengenai siapa Imam Mahdi itu


pengamatan Ilmiah

Beberapa ahli, termasuk Bernard Lewis juga menunjukkan, bahwa gagasan tentang Imam di okultasi tidak baru di 873 tetapi itu adalah faktor berulang dalam sejarah Shiah. Contoh ini meliputi kasus Muhammad bin al-Hanafiyyah (menurut Syiah Kaysanites ), Muhammad bin Abdullah An-Nafs Az-Zakiyya , Musa al-Kadhim (menurut Syiah Waqifite ), Qasim ibn Muhammad (Al-Alawi) , Yahya bin Umar dan Muhammad bin Ali Al-Hadi (menurut Syiah Muhammadite ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar